Sidang MRM Putuskan Perubahan KBAPWS ke HKPW

Ketua HKPW, Ustadz H. Nur Kholis, M.Pd membacakan struktur kepengurusan HKPW 2021-2026 (14/8/2021)

Pondok Ngabar – Pimpinan Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar memaklumatkan pengembalian nama organisasi alumni dari Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (KBAPWS) ke nama asalnya sesuai yang tertera dalam piagam ikrar wakaf 6 Juli 1980, yaitu Himpunan Keluarga Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (HKPW).

Maklumat tersebut tertuang dalam Maklumat Pimpinan Pondok Nomor: 04/B.04/PPWS/VII/2021 tertanggal 10 Juli 2021 yang ditandatangani oleh KH. Heru Saiful Anwar, MA., Drs. KH. Moh. Ihsan, M.Ag., KH. Moh. Tholhah, S.Ag., dan disetujui oleh Drs. KH. Moh. Bisri, MA., selaku ketua MRM. Dalam maklumat dijelaskan bahwa pengembalian nama ini didasarkan pada keputusan sidang Majlisu Riyasatil Ma’had (MRM) yang ke-49 pada tanggal 26 Juni 2021 di Pondok Ngabar.

Pembacaan maklumat dilaksanakan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 di Sekretariat Pondok Ngabar oleh Kiai Moh. Ihsan, sekaligus pelantikan pengurus HKPW Pusat periode 2021-2026 yang dipimpin oleh Ustadz H. Nur Kholis, S.Ag, MH selaku ketua; Ustadz Dr. Kharisul Wathoni, M.Pd.I selaku wakil ketua dan Ustadz Imam Mahfudz, S.HI., M.Pd selaku sekretaris yang dibantu oleh beberapa anggota.

Kiai Heru Saiful Anwar dalam sambutannya berharap kepada para alumni untuk bahu-membahu membentuk kepengurusan HKPW di tingkat daerah. “Saya berharap, setelah diresmikannya kepengurusan pusat ini, segera dibentuk kepengurusan di tiap-tiap daerah”, ujar beliau.

Berdasarkan roadmap blueprint dan prioritas kerja 2021-2026, HKPW memiliki tiga tugas yang cukup krusial, yaitu: 1) Melakukan pendataan dan pemetaan potensi alumni  di dalam dan luar negeri; 2) Membentuk jaringan kerja alumni yang siap membantu perjuangan pondok dalam berbagai sektor seperti pendidikan, ekonomi, manajemen, dakwah dan lain- lain; serta 3) Menyatukan alumni dalam satu wadah organisasasi.

Dengan adanya pengembalian nama organisasi alumni dan pelantikan pengurus pusat yang baru, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pengembangan Pondok Ngabar di bidang pengembangan potensi alumni dan keluarga Pondok. (Amir)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *