Tasyakuran dan Peresmian Klinik Ngabar

Pondok Ngabar – Di hari Jum’at penuh berkah ini, alhamdulillah Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar, mengadakan acara Tasyakuran untuk mensyukuri atas selesainya pembangunan fasilitas kesehatan berupak Klinik.

Klinik Ngabar ini merupakan pondasi dan awal peradaban Pondok dalam menyiapkan fasilitas kesehatan yang akan digunakan untuk melayani santri, guru dan masyarakat. “Tak hanya sedekar menjadi fasilitas kesehatan saja, Klinik Ngabar ini akan mejadi sebuah peradaban menuju Ngabar yang lebih mandiri dalam bidang kesehatan”, Ujar Ustadz M. Zaki Su’aidi, ketua YPPW PPWS.

Klinik Ngabar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu 8 kamar rawat inap, 1 ruang rawat inap VIP, ruang dokter, ruang tindakan, ruang laboratorium, ruang obat, kasir, mck, taman, kantor keamanan, tempat parkir, ruang tunggu pasien, pemisahan perawatan pasien putra dan putri, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) medis.

Bagunan Klinik Ngabar mengusung desain ramah lingkungan yang minimalis dan modern. “Arstiektur menentukan peradaban sebuah bangsa, adanya perubahan penampilan ini orang bisa menilai, bahwa Ngabar bisa menjadi pesantren yang lebih maju” ujar Doddy Radityo selaku arsitek.

Semoga Klinik Ngabar dapat memberikan pelayanan kesehatan prima bagi keluarga besar pondok. (Romdoni/ ed. Fawaid)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *