Penataran Guru, Tingkatkan Profesionalisme Pendidik

Drs. KH. Moh. Tholhah memberikan pengarahan kepada guru TMI dan TMt-I

Pondok Ngabar – Sebagai ujung tombak dan stabilitas dari seluruh rangkaian kegiatan baik pendidikan dan pengajaran, Guru diharuskan memiliki kapasitas dan kemampuan yang matang baik dari segi lahir dan batin. Dan untuk mencapai hal itu, Direktorat TMI dan TMt-I mengadakan Penataran Guru yang dikhususkan pada guru tahun pertama dan kedua.
Penataran Guru tahun ini, sebagaimana yang disampaiakan Direktur TMI Ust. H. Said Abadi, Lc. MA dalam sambutannya, akan lebih mengedepankan praktek dari pada teori, diantaranya dengan mengadakan kembali praktek amaliyah, ta’hil (pelatihan secara privat), membuat I’dad mengajar, mengerjakan soal-soal tamrinat dan di akhir akan dibekali dengan materi Parenting oleh Drs. Miftahul Jinan, M.Ag, dengan harapan Guru-guru bisa lebih memahami secara mendalam tentang arti dan tugas guru sebenarnya.
Penataran Guru yang dilaksanakan di Gedung Nadwatul Baroroh ini berlangsung selama 6 hari yaitu pada 31 Juli – 5 Agustus 2016 M, dengan diikuti oleh 21 guru putra dan 20 guru putri. (Fawaid)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *