Kapolres Launching Posko Pesantren Tangguh Covid-19 Pondok Ngabar

Pondok Ngabar – AKBP Mochamad Nur Azis, S.IK, S.H, M.Si mengadakan inspeksi dan launching Posko Pesantren Tangguh di Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) pada Jum’at, 12 Juni 2020 didampingi oleh Kapolsek Siman, Kepala Kecamatan Siman, Kepala Desa Ngabar dan jajaran kepolisian.

Bersama rombongan, Kapolres berkeliling area pesantren melihat konsep kamar, MCK, dan kebutuhan dasar santri lainnya. kapolres Azis sangat terkesan dengan kesiapan Pondok Ngabar dalam mempersiapkan new normal life pesantren. Karena pondok telah mempersiapkan dengan matang dan bahkan sudah mulai berjalan new normal pada tahap uji coba (1-20 Juni 2020).

“Saya merasa terkejut dan ini menjadi percontohan seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Ini yang pertama kali saya melaunching di pondok pesantren. Padahal saya mengharapkan ke depan ini untuk launching, ternyata bukan ke depan, (tapi) sekarang sudah launching”, ujar AKBP Azis.

Kesiapan Pondok Ngabar dalam rangka menghadapi new normal terlihat dari beberapa hal seperti penyiapan ruang isolasi, peninjauan ulang kadar gizi dapur pesantren, menyiapkan kelas dan kamar dengan konsep baru, transaksi non tunai menggunakan smartcard, TPS terpadu, dan rencana pembangunan klinik mandiri.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *