Dr. Amir Faishol Fath Kunjungi Ngabar

Dr. Amir Faishol Fath memberikan motivasi kepada santri putri

Pondok Ngabar – Ahad, 17 Juli 2016. Pondok Ngabar menerima kunjungan Dr. Amir Faishol Fath. Beliau adalah teman seperjuangan KH. Heru Saiful Anwar, MA saat di IIUI Pakistan.

Di sela-sela silaturrahimnya, beliau juga memberikan motivasi dan wawasan seputar kepada santri putri. Menurut Juri Hafidz Indonesia ini, Al-Qur’an adalah alamnya manusia. Sebagaimana air adalah alamnya ikan. Seorang manusia yang keluar dari al-Qur’an maka ibarat ikan yang keluar dari air. Ia tidak akan bisa hidup, hatinya mati dari hidayah Alloh SWT.

Selain itu, beliau juga memberikan tips khusus untuk mudah menghafal, yaitu para santri harus memiliki niat yang kuat terlebih dahulu; kemudian senantiasa memulai menghafal setiap harinya dengan mengulang-ulang bahkan hingga 500 kali; serta harus memiliki target pribadi yang pasti dan mencari teman yang saling memotivasi dalam hal menghafal.

Meskipun singkat, pertemuan ini cukup memberikan kesan di benak para santri. Harapannya, para santri semakin antusias dan semangat dalam mempelajari al-Qur’an. (Tyas)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *