Acara Buka Puasa Bersama dan Sujud Syukur Milad ke-63 Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar

ondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar merayakan Milad ke-63 dengan menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Sujud Syukur di Masjid Jami’ pada tanggal 4 April 2024, bertepatan dengan 23 Ramadhan 1445 H. Acara yang dihadiri oleh santri kelas 5, para asatidz, ustadzah, serta masyarakat sekitar berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Pukul 16.30 WIB menjadi awal dari momentum bersejarah ini. Acara dimulai dengan Taujihad wal Irsyadat yang disampaikan oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar, dilanjutkan dengan penjabaran sejarah singkat berdirinya pondok pesantren oleh Ketua Majlis Riyasatil Ma’had, H. Drs. Moh. Bisri, MA. Penjabaran ini memberikan wawasan mendalam tentang perjalanan panjang dan dedikasi pondok pesantren dalam pendidikan dan pengembangan spiritualitas.

Setelah tahapan pengantar, seluruh peserta merayakan momen buka puasa bersama. Suasana kebersamaan semakin terasa kental saat sholat maghrib dilaksanakan secara berjamaah, yang diimami oleh KH. Moh. Tholhah, S.Ag. Sujud syukur kemudian dilakukan sebagai ungkapan terima kasih atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT selama 63 tahun perjalanan pondok pesantren ini.

Acara Buka Puasa Bersama dan Sujud Syukur Milad ke-63 Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar bukan hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkokoh kebersamaan dan memperdalam rasa syukur atas segala anugerah yang diberikan. Semoga semangat dan keberkahan dari acara ini terus menginspirasi dan memperkuat ikatan keagamaan di tengah masyarakat Ngabar dan sekitarnya.