Bupati Ponorogo Tinjau Vaksinasi Santri Dosis II

Pondok Ngabar – Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko bersilaturahim ke Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar pada Senin (4/10/2021) untuk meninjau proses pelaksanaan vaksinasi dosis II untuk santri. Vaksinasi dilaksanakan pagi hari pukul 07.30 hingga 11.00 WIB.

Kunjungan Bupati Ponorogo yang juga didampingi Dandim Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin ini diterima oleh Pimpinan Pondok, Drs. KH. Moh. Ihsan, M.Ag, KH. Moh. Tholhah, S.Ag, KH. Heru Saiful Anwar, M.A, dan jajaran pimpinan lembaga.

Vaksinasi tahap II yang bekerjasama dengan Koramil Distrik Militer (Kodim) daerah Ponorogo ini dilaksanakan di auditorium Pondok Ngabar dan diikuti oleh 2.188 santri putra dan putri. Sebelum disuntik, para santri harus terlebih dahulu mendapat persetujuan dari orang tuanya. 

Selain sebagai wujud partisipasi aktif pesantren dalam membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi, kegiatan ini juga diharapkan mampu menambah kekebalan imunitas santri terhadap Covid-19.

Di tengah meninjau proses vaksinasi, Bupati Sugiri menyapa para santri dan menjalin komunikasi yang sangat hangat. Jalinan ini menunjukkan bahwa hubungan pesantren Ngabar dengan pemerintah berjalan dengan sangat baik dan dapat bersinergi untuk mewujudkan kader harapan bangsa di masa depan. (Riski)