Ngabar Adakan Seleksi Masuk via Online Setiap Pekan

 2020-10-22 14:51


Ngabar Adakan Seleksi Masuk via Online Setiap Pekan

Panitia Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar sukses melaksanakan ujian masuk santri baru tahap pertama tahun ajaran 2021-2022 pada Kamis (22/10/2020). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seluruh proses ujian masuk dilaksanakan dengan sistem online untuk menjaga kesehatan santri, guru, dan calon santri selama pandemi.

Setiap calon santri menjalani dua lapis ujian, yaitu Tes Pemetaan Akademik dan wawancara. Selain calon santri, orang tua juga mengikuti wawancara dengan para asatidz untuk mengetahui latar belakang keluarga, potensi anak, dan kesiapan orang tua.

Untuk menampung tingginya angka pendaftar, proses ujian masuk dilaksanakan secara bertahap setiap pekan selama tiga bulan, mulai Oktober hingga Desember 2020. Adapun pengumuman kelulusan akan dilaksanakan secara serentak pada Januari 2021 mendatang.

Kesiapan Pondok Ngabar dalam menyelenggarakan ujian masuk secara online telah diasah sejak 2019 silam dengan diterapkannya ujian berbasis komputer untuk santri baru. Dengan demikian, implementasi ujian masuk jarak jauh dalam jaringan tahun ini dapat berjalan dengan baik dan tertib.