Wakil Ketua DPRD Inspeksi Kesiapan New Normal Life Pondok Ngabar

 2020-06-09 23:51


Wakil Ketua DPRD Inspeksi Kesiapan New Normal Life Pondok Ngabar

Dalam rangka persiapan kedatangan Santri di masa New Normal, Pondok Ngabar menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Dwi Agus Prayitno memimpin sidak di Pondok pesantren Wali Songo Ngabar pada Selasa (9/6/2020).

Pondok Ngabar mendapat perhatian dari Pemerintah pada masa kedatangan santri ini, dikarenakan pada masa perpulangan santri di bulan Maret lalu telah menerapkan standar tinggi dalam hal pengamanan santri di masa Pandemi, mulai dari berangkat dari pesantren hingga tiba di rumah.

Anggota Dewan tersebut didampingi beberapa Staf, Kepala Desa Ngabar, dan Kepala Puskesmas Siman. Kegiatan inspeksi diawali dengan silaturrahim kepada Pimpinan Pondok, untuk mendapatkan penjelasan tentang kesiapan Pondok Ngabar.

Kemudian, inspeksi dilanjutkan dengan meninjau Posko Tangguh Gugus Tugas Covid-19 Pondok Ngabar, lingkungan asrama, kamar tidur santri, kamar mandi/MCK, tempat makan, dapur masak/NFP yang semuanya telah menerapkan protokoler standar New Normal Life Pesantren.

Di akhir inspeksinya, Dwi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pondok Ngabar karena jauh hari telah menunjukkan kesiapan yang matang dalam menyambut kedatangan santri dan pembukaan tahun ajaran baru. Pemerintah menyatakan kesanggupannya untuk membantu jika Pondok memerlukan bantuan dalam pelaksanaan new normal life ini. (Fwd)