Delegasi UNISSA Brunei Darussalam Kunjungi Pondok Ngabar

 2019-04-15 14:01


Delegasi UNISSA Brunei Darussalam Kunjungi Pondok Ngabar

Pondok Ngabar – Prof. Madya Dr. Siti Sara binti Haji Ahmad, Dekan Fakultas Bahasa Arab Universitas Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam mengunjungi Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar pada Jum’at (22/3). Bersama 8 peserta lainnya yang terdiri dari 4 mahasiswi program Doktor, 1 mahasiswi program Magister, dan 3 mahasiswi program Sarjana, Prof. Siti Sara disambut oleh pimpinan Pondok Ngabar di kantor sekretariat putri.

Prof. Siti Sara menyampaikan bahwa kunjungan ini menjadi mobilisasi akademik pembelajaran peningkatan bahasa Arab dengan mengunjungi beberapa kampus di Indonesia. Bukan hanya dalam peningkatan bahasa saja, tetapi juga belajar kultur dan budaya Indonesia. Di sela kunjungan ini, delegasi tersebut berbagi ilmu dengan memberikan sebuah seminar bahasa arab dengan berbagai macam permainan yang menyenangkan kepada santri putri.

Bapak pimpinan, Ustadz KH. Heru Saiful Anwar, MA menyampaikan rasa kegembiraan dalam menyambut kedatangan kunjungan akademik Unissa Brunei. Beliau menjabarkan kegiatan-kegiatan Pondok Ngabar secara singkat dan padat. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa bahasa Arab dan Inggris merupakan bahasa resmi yang digunakan di Ngabar. “Pondok Ngabar adalah sebuah pesantren yang menerapkan santrinya untuk berbahasa, baik bahasa Arab maupun Inggris, di dalam kelas dan asrama” ujar Kyai Heru. (Sazali)