156 Anak PAUD dan TK Ramaikan Lomba Mewarnai

 2019-04-15 13:59


156 Anak PAUD dan TK Ramaikan Lomba Mewarnai

Pondok Ngabar - Keseruan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD se-Kabupaten Ponorogo pada Jum’at (22/3) terlihat di halaman MI Mamba'ul Huda Pondok Ngabar. Lomba ini diselenggarakan oleh alumni ke-28 Pondok Ngabar yang diikuti sebanyak 156 peserta dari PAUD dan TK se-Kabupaten Ponorogo. Kegiatan lomba mewarnai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan milad Pondok Ngabar yang ke-58.

Masing-masing anak bebas berekspresi, berimajinasi menentukan warna untuk dicurahkan pada gambar dengan media styrofoam yang disediakan oleh panitia. Kegiatan ini sangat berdampak besar untuk mengembangkan potensi terpendamnya bakat yang dimiliki anak yang rata-rata berusia 5 tahun tersebut. Tampak ibu-ibu antusias menyemangati anaknya menggunakan cat air dengan tepat agar hasil kreasi warnanya menjadi bagus.

Pada saat jeda penjurian pun suasana tetap meriah karena anak-anak terhibur dengan senam bersama yang dipandu oleh Kak Bambang Suwito. Beliau adalah alumni Pondok Ngabar ke-28 yang bekerja sebagai instruktur senam dan pencipta gerakan senam nasional. Di bawah komandonya, anak-anak melakukan gerakan-gerakan senam yang lucu membuat acara semakin meriah.

Lomba tersebut memperbutkan juara 1 hingga juara harapan 5 dengan hadiah tropi, uang pembinaan, dan bingkisan. (Sazali)