Alumni Santri Kompak Senam Bersama

 2019-04-15 13:54


Alumni Santri Kompak Senam Bersama

Pondok Ngabar – Untuk memeriahkan milad Pondok Ngabar ke-58, alumni Ngabar ke-28 menyelanggarakan beberapa kegiatan salah satunya senam bersama dengan santri. Dengan riang gembira dan canda tawa, alumni dan santri kompak senam bersama di lapangan hijau Ngabar pada Jum’at (22/3). Kegiatan ini mengingatkan kembali pada sebuah bait mahfudzot (kata mutiara) kelas 1 yang berbunyi “akal sehat terdapat pada jiwa yang sehat”.

Bambang Suwito atau yang akrab disapa dengan Mas Kelik, memimpin senam pagi itu. Seluruh santri mengikuti gerakan-gerakan yang tunjukkannya. Beliau adalah pencipta gerak senam yang diperuntukkan bagi anak-anak RA, PAUD, TK sampai dengan tingkat SD.

Menurut Kak Suwito, senam yang dibawakannya bersama santri ini memiliki lirik dan gerakan dapat mengembangkan rasa cinta tanah air dan bangsa. Senam ini juga dibuat dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengolahragakan masyarakan dan memasyarakatkan olahraga.

Tidak hanya kegiatan senam saja, melainkan juga terdapat puluhan door prize untuk santri yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kakak-kakak alumni ke-28. (Sazali)