Semarak Final Audisi Da’iyah Santri Putri

 2019-04-05 21:26


Semarak Final Audisi Da’iyah Santri Putri

Pondok Ngabar – 9 santri putri berhak tampil pada Final Audisi Da’iyah setelah lulus di beberapa babak penyisihan. Masing-masing finalis berlaga dengan memberikan performa terbaik pada kategori pidato  Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia.

Babak final Audisi Da’iyah kali ini diselenggarakan pada Kamis (21/2) malam di gedung Auditorium. Persaingan ketat terlihat pada babak final kali ini, karena peserta yang tampil merupakan peserta pilihan dan lulus pada babak penyisihan.

Mereka berusaha tampil maksimal dengan penuh semangat, sehingga membuat juri dan penonton terpukau. Semangat para finalis ini memberikan dampak positif bagi para santri yang lain, menjadikan mereka semakin semangat dalam mengikuti kegiatan latihan pidato.

“Semua peserta lomba memiliki penampilan yang menarik, intonasi dan improvisasi kata sudah banyak mereka kuasai. Sangat bingung untuk menentukan siapa pemenang Audisi Da’iyah ini”, ujar salah satu juri pada event tersebut.

Usai mempertimbangkan hasil lomba, juri memutuskan juara pidato bahasa Indonesia diraih oleh Annida Azka (juara 1), Nurul Aisyah (2), dan Rizki Zahro (3). Sedangkan kategori bahasa Inggris diraih oleh Shofia Aulia (1), Sholeha Zahra Afifah (2), dan Amnia Tribulan (3). Adapun kategori bahasa Arab diraih oleh Sabilla Romadhona (1), Khofifah Indah (2) dan Ala Fauziyah Latif (3).

Dalam acara final ini, grup hadroh juga turut memeriahkan di sela-sela susunan acara. Dengan adanya perlombaan ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas santri putri Pondok Ngabar di bidang pidato. (Muhammad Sazali Noor)