Perkajum, Bina Kemandirian, Ukhuwah, dan Kerjasama Tim

 2019-04-01 13:24


Perkajum, Bina Kemandirian, Ukhuwah, dan Kerjasama Tim

Pondok Ngabar – Perkemahan Kamis dan Jum’at (Perkajum) adalah salah satu kegiatan kepramukaan yang rutin dilakukan di Pondok Ngabar, karena banyak mengandung manfaat.

Bagian Kepramukaan Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) putri menyelenggarakan kegiatan ini bagi santri kelas 1 dan 1 Intensif selama dua hari, pada Kamis-Jum’at, (14-15/2) yang dimulai pada Kamis siang dan berakhir pada Jum’at sore di lapangan Pondok Ngabar.

Sebagai santri baru, Momen ini adalah perkemahan pertama kali dirasakan oleh santri putri kelas 1 dan 1 Intensif di Pondok Ngabar. Kegiatan ini juga sebagai orientasi bagi santri baru. Diawali dengan mendirikan tenda di area perkemahan, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti perlombaan, senam sehat, apel pagi, unggun gembira dan pembagian hadiah bagi regu yang berprestasi.

Seluruh kegiatan bertujuan memupuk kebersamaan agar santri baru bisa membaur dengan sesama anggota lainnya dengan kerjasama tim.

Masing-masing peserta sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka memiliki keinginan yang sangat besar dalam pengembangan kemampuan mereka khususnya dalam hal kreativitas dan kerja sama tim yang baik. (Muhammad Sazali Noor)