TA Al Manaar : Berwisata Sambil Belajar di Agrowisata Amanah

 2019-02-02 09:54


TA Al Manaar : Berwisata Sambil Belajar di Agrowisata Amanah

Tawangmangu -  Tarbiyatul Athfal Al Manaar Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar mengadakan kunjungan wisata edukasi di Agrowisata Amanah, Tawangmangu (21/1). Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan ringan dan fun yang bisa membuat santri TA Al Manaar belajar sambil bermain.

Tujuannya agar memberikan pengetahuan baru terhadap anak-anak dan mendekatkan anak terhadap lingkungan alam di sekitarnya. Jadi pembelajaran tidak hanya di kelas saja tapi dapat belajar di luar kelas yang dapat membuat semangat baru terhadap santri TA Al Manaar.

Kegembiaraan dan keceriaan santri terlihat dimasing-masing wajah mereka , karena mereka bisa memberikan makanan kepada binatang seperti kelinci, dan sapi serta bermain dengan berbagai wahana permainan edukatif di Agrowisata Amanah. Kesenangan ini juga tampak bagi wali santri yang ikut dalam kunjungan ini.

Ustadzah Siti Munawwaroh, M.Pd.I selaku kepada sekolah TA Al Manaar berharap dengan kunjungan ini anak-anak dapat mengenali lingkungan, dapat menghormati makhluk hidup. 

‘’Karena mereka akan sadar betapa pentingnya kita hidup dengan tanaman dan hewan lainnya seperti sayur, jagung yang sangat enak kalau sudah dimasak dan akan memberikan kesehatan bagi tubuh kita,’’ terangnya

Wisata edukasi ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada santri-santri TA Al Manaar dilanjutkan dengan foto bersama. (Sazali)