Arabic Camp Sebagai Medium Pemantapan Kemahiran Bahasa Arab

 2019-01-21 20:52


Arabic Camp Sebagai Medium Pemantapan Kemahiran Bahasa Arab

Pondok Ngabar – Mempelajari suatu bahasa bukanlah suatu hal mudah. Diperlukan usaha dan kegigihan untuk menjadikan seseorang itu mahir dalam bahasa. Salah satu usaha itu melalui program Arabic Camp. Agenda ini merupakan program terbaru yang digagas oleh Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri sebagai upaya meningkatkan skill berbahasa arab santri putri, sekaligus mengawali kegiatan setelah perpulangan pertengahan tahun beberapa hari sebelumnya.

Agenda ini berlangsung selama tiga hari (19-21/12) dengan melibatkan 90 orang peserta. Tidak hanya diikuti oleh santri Ngabar, acara ini juga diikuti oleh 17 siswi MTs Negeri Ngunut, Ponorogo. Agenda ini diisi langsung oleh tutor yang sangat berkompeten dalam bidang bahasa arab, diantaranya Ustadz K.H. Moh. Tholhah, S.Ag, Ustadz H. Agus Setiawan, Lc., Ustadz H. Said Abadi, Lc., MA, dan Ustadz Singgih Rahmanu, S.Pd.I.

Target kemampuan santri yang mengikuti Arabic Camp ini adalah bisa menggunakan bahasa arab dengan baik dan benar, serta mampu menularkan apa yang mereka dapatkan ketika mengikuti kegiatan Arabic Camp ini kepada santri lainnya. (Santi/ Ed. Sazali)