Pondok Ngabar Kedatangan Tamu KKM MI Kota Tangerang

 2019-01-20 14:13


Pondok Ngabar Kedatangan Tamu KKM MI Kota Tangerang

Pondok Ngabar – Sebanyak 20 orang kepala madrasah ibtidaiyyah kota Tangerang mengunjungi Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar dalam rangka tour leadership dan studi banding. Selain untuk bersilaturahmi, tim yang diketuai oleh Ustadz Drs. H. Sanusi hendak belajar dari keberhasilan Pondok Ngabar yang telah berkiprah dalam dunia pendidikan Indonesia selama 57 tahun.

Kami ingin belajar, mendapatkan bimbingan dan pengalaman pesantren besar seperti Pesantren Wali Songo ini yang telah membangun komitmen dan berkontribusi besar dalam membangun kemajuan bangsa ini selama lebih dari setengah abad.” Tukas ustadz Sanusi selaku ketua rombongan KKM

Menurutnya, salah satu yang menginspirasi peserta rombongan adalah sistem pendidikan dan kemandirian pondok dalam hal pendanaan yang ditopang dalam berbagai amal usaha. Semua peserta antusias dalam mendengarkan pemaparan dari Bapak Pimpinan Ustadz Drs. KH. Moh Ihsan, M.Ag di mini hall.

Dengan adanya unit usaha ini menunjukkan bahwa Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar bisa hidup mandiri dalam mengembangkan pondok dengan menejemen kepercayaan dan keberkahan” papar Kyai Ihsan kepada seluruh peserta KKM

Sejatinya unit usaha yang dimiliki Pondok Pesantren itu dijadikan sarana untuk membentuk kemandirian dan pengelolaan, organisasi serta menjadi media bagi pondok untuk melakukan praktik berwirausaha, sehingga terdapat keseimbangan pada pendidikan agama dan pendidikan kewirausahaa.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan  KKM MI Kota Tangerang yaitu melihat aktivitas santri serta meninjau beberapa unit usaha yang ada di Pondok Ngabar. Agenda kunjungan diakhiri dengan foto bersama Bapak Pimpinan di depan Masjid Jami’ Pondok Ngabar. (Sazali)