ART MAN 2019 Sukses Digelar

 2019-01-15 15:06


ART MAN 2019 Sukses Digelar

Pondok NgabarMeski sempat dilanda hujan pada sore hari sebelum penampilan, acara Pagelaran Seni Art Man yang diselenggarakan oleh santri kelas 4 dan 3 Intensive Tarbiyatu-l Mu’allimin al-Islamiyyah (TMI) Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar pada hari Jum’at (11/1) berlangsung dengan lancar dan meriah. Art Man tahun ini mengangkat sebuah drama yang menceritakan tentang persahabatan antara Thoriq dan Ziad ketika menuntut ilmu serta keberhasilan mereka menjadi seorang pemimpin sebuah negara.

Lain dari pada itu, Art Man tahun ini pun menyuguhkan beberapa macam seni dan atraksi diantaranya: Hadroh, Grand Opening, Nasyid, Klanting, Java Mythtical Performance, Choir, Ancient Thai Warrior dan lainnya. Tentu penampilan-penampilan tersebut telah di design sedemikian rupa untuk menyampaikan suatu pesan bahwasannya santri dapat menjadi sebuah inspirasi untuk Indonesia.

Inilah cara unik Pondok Ngabar untuk memberikan wadah kepada santrinya dalam berdakwah kepada masyarakat sekitar yang tentunya tidak membosankan. Memberikan pemahaman bahwasannya santri sangat berpotensi menjadi inspirasi Indonesia dan memajukan bangsa Indonesia. Para pimpinan pondok juga berpesan agar acara ini berjalan sesuai fungsinya.

“Kesempurnaan Art Man, terdapat pada studi yang baik. Kesempurnaan Art Man terdapat pada ibadah yang banyak. Kesempurnaan Art Man jika antum nantinya menjadi generasi yang menjadikan bangsa Indonesia maju.” Pesan kyai Heru dalam sambutannya

Santri kelas 4 dan 3 Intensive yang merupakan dalang dari kegiatan tersebut. Mereka adalah pemuda-pemuda berumur kisaran 15 dan 16 tahun yang diberikan amanah untuk sama-sama menggelar dan menyukseskan pagelaran seni Art Man tersebut. Tentu ini menjadi tantangan yang luar biasa untuk menguji mentalitas, kreativitas, managing waktu, dana acara, juga organisasi. Dengan dilatih segala aspek tersebut, santri disiapkan untuk bisa menghadapi zamannya yang sangat kompetitif ini, dididik agar bisa menjadi pemimpin umat yang mutafaqih fii diin dan munzirul kaum.

Harapan untuk acara selanjutnya bagi generasi ini adalah pagelaran Spectacular Show yang akan digelar 2 tahun lagi bisa lebih baik. (Sazali)