Shalat Jum'at di Ngabar, Sandi Motivasi Santri

 2019-01-11 12:44


Shalat Jum


Pondok Ngabar - Dalam kunjungan ke Ponorogo Jawa Timur (21/12/2018), Bapak Sandiaga Salahuddin Uno atau biasa dipanggil dengan Pak Sandi, menyempatkan diri untuk menunaikan Sholat Jumat di Masjid Pondok Pesantren "Wali Songo" Ngabar. Rombongan Pak Sandi tiba di Masjid pada pukul 11.30 WIB dan langsung disambut oleh Pimpinan Pondok.

Kunjungan Pak Sandi memang selalu menghadirkan suasana ramai dan ceria, walaupun hanya sekedar menunaikan sholat Jum'at saja, ratusan jama'ah pun turut hadir terutama 'emak-emak' dan kaum muda di Masjid Pondok Ngabar yang baru saja selesai direnovasi pada April 2018 lalu.

Setelah menunaikan sholat jumat dan makan siang bersama Pimpinan Pondok dan guru-guru, Pak Sandi menyampaikan 'Gizi' dan motivasi kepada seluruh santri-santri Pondok Ngabar. Dalam motivasinya Pak Sandi menyampaikan bahwa masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan para santri, karena santri-santri memiliki potensi yang sangat besar yang ditopang dengan kekuatan pemahaman ilmu agama yang bisa menuntun mereka untuk terus berbuat kebaikan bagi semuanya.

Selain itu, Pak Sandi juga membagikan resep suksesnya menjadi pengusaha muslim indonesia saat ini, yaitu agar santri mengadopsi etos kerja 4 AS : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas. 
Dalam kunjungannya tersebut, Pak Sandi juga dinobatkan sebagai Ngabarian, yaitu Keluarga Besar Pondok Pesantren "Wali Songo" Ngabar, dan berjanji akan datang ke Ngabar lagi dimasa yang akan datang.