Ngabar Olympiad 2018, Wujudkan Muslimah Intelek dan Berkarakter

 2018-12-31 20:27


Ngabar Olympiad 2018, Wujudkan Muslimah Intelek dan Berkarakter

Pondok Ngabar – Demi menyiapkan kader-kader Muslimah yang memiliki segudang kemampuan dalam berbagai bidang, Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Putri kembali mengadakan olimpiade antar santri. Olimpiade kali ini menyuguhkan perbedaan dari biasanya. Bidang yang diperlombakan tidak hanya olahraga dan sains melainkan bidang 1. Al Qu’ran yang mencakup rasmul qur’an, tilawatul qur’an, fahmul qur’an  dan 2. Dirosah Islamiyah . Hal ini sebagai komitmen Pondok Ngabar untuk mencetak generasi qur’ani.

 

Kegiatan olimpiade ini dibuka pada Jum’at (28/12) di lapangan hijau Ngabar. Upacara pembukaan, selain sebagai tanda dimulainya Olimpiade Ngabar, juga sebagai wadah untuk menampilkan kreasi dan kemampuan para santri dalam berolahraga maupun berseni. Berbagai penampilan santri putri turut mewarnai acara pembukaan kali ini, mulai dari performace drum band gita sekar sampai tarian tradisional.

 

Dalam amanatnya, Ust. KH. Heru Saiful Anwar, MA selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa keberkahan terdapat pada kebersamaan dan selama olimpiade berlangsung harus menjunjung ukhuwah Islamiyah serta semangat sportivitas.

 

Perhelatan yang digelar tahunan ini terdiri dari 4 divisi, yaitu: Al Qur’an, Olahraga, Seni, dan Bahasa. Peserta Olimpiade ini adalah para santri yang duduk di kelas 1-4 TMt-I. Diharapkan seluruh santri dapat berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sesuai dengan bakat dan minatnya. Olimpiade ini diadakan selama dua pekan penuh dimulai hari Jum’at (28/12) hingga hari Kamis (10/1). Perlombaan diselenggarakan di dalam kampus putri Pondok Ngabar, sehingga membuat suasana pondok sangat ramai dan meriah di waktu pagi dan sore. Meski begitu, kegiatan belajar mengajar di dalam kelas tetap berjalan seperti hari-hari biasa. (Zulfa, ed/Sazali)