Tahfidz Camp, Liburan Bermanfaat Ala Santri Ngabar

 2019-01-05 09:19


Tahfidz Camp, Liburan Bermanfaat Ala Santri Ngabar

Pondok Ngabar – Mengisi liburan dengan asyik dan bermanfaat, itulah yang ingin dicapai program tahfidz camp ini. Walaupun dalam suasana liburan, muraja’ah Al Qur’an para santri tetap berjalan sehingga liburannya menjadi berkah. Program tahfidz camp merupakan program yang dicanangkan oleh Majelis Pembimbing Santri Putri untuk mengisi liburan pertengahan tahun. Sebanyak 40 santri putri dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti program ini. 

Selama 7 hari (24-30/11) peserta dikarantina dan ditargetkan dapat menghafal 1 juz Al-Qur’an dengan hafalan mutqin. Berbagai kegiatan yang ditujukan, semuanya untuk membantu pembentukan karakter dan ruhiyah santri seperti Qiyamul Lail, Halaqah Qur’an, dan tadabbur alam. 

Setelah kegiatan menyetorkan hafalan Al-Qur’an di area kampus putri, peserta tahfidz camp juga mengikuti kegiatan mengelilingi area desa Ngabar, seperti menghafal Al Qur’an di area pesawahan. Ini sekaligus kegiatan refreshing untuk menyatukan para peserta dengan alam sehingga proses menghafal kalam ilahi terasa lebih nikmat. 

Program Tahfidz Camp selama liburan pertengahan tahun ini, sepenuhnya didukung oleh pimpinan pondok. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan sangat bahagia dan berharap kedepannya bisa dilaksanakan kembali. Agar dengan program ini, lahir para hafidzah-hafidzah sehingga terwujudnya santri-santri Ngabar generasi Qur’ani. (Sazali)