Olimpiade Ngabar, Satukan Keberagaman Santri Dalam Semangat Sportivitas

 2018-12-15 11:17


Olimpiade Ngabar, Satukan Keberagaman Santri Dalam Semangat Sportivitas

Pondok Ngabar – Perhelatan Ngabar Olympiad atau Olimpiade Ngabar, Jum’at (14/12) pagi, kembali digelar. Pembukaan berlangsung dilapangan hijau Ngabar, diikuti oleh seluruh santri putra yang berjumlah 1034 santri dan guru-guru. Upacara pembukaan kegiatan Ngabar Olympiad ditandai dengan penyalaan obor dan pemotongan pita.  Pemotongan pita pada balon mengandung pesan moral kepada santri untuk selalu berkreasi dan berprestasi, menggapai cita-cita setinggi langit layaknya balon mengudara.

 

Pimpinan Pondok Ust. Drs. KH. Moh. Ihsan, M.Ag selaku inspektur upacara menyampaikan amanat kepada seluruh santri dengan penuh semangat. Menurut Kyai Ihsan, Olimpiade Ngabar ini pun menjadi ajang untuk membentuk akhlak karimah pada santri dengan selalu menjaga sportifitas antar sesama pemain, merajut ukhuwah Islamiyah, ajang meningkatkan ilmu pengetahuan.

 

Dalam kehidupan terdapat perhiasan. Perhiasan yang utama adalah akhlak yang baik, ilmu yang luas, jasmani rohani yang sehat. Dan ketauhilah, Olimpiade ini tidak hanya ajang olahraga saja melainkan meliputi ilmu-ilmu yang banyak. Dan insyaallah santri Ngabar harus menjadi ketiganya setelah Olimpiade Ngabar ini diselenggarakan. Menjadi santri yang berakhlak mulia, berbadan sehat dan berpengetahuan luas” ujar Kyai Ihsan

 

Usai amanat, acara dilanjutkan dengan  grand opening. Seluruh santri yang tampil bergerak dinamis mengikuti iringan backsound. Begitu sangat menyemarakkan suasana pembukaan tersebut. Tak mau kalah, Seni Teater Santri (CITRA) dan Gymsowcom turut unjuk gigi melengkapi penampilan pada pembukaan Olimpiade Ngabar. Masing-masing menunjukkan keahlian dan kelebihan di bidangnya.

 

Ngabar Olympiad tahun ini tidak hanya menyajikan cabang olahraga dan juga cabang sains yang diselenggarakan selama sepekan (14-21/12). Melalui Ngabar Olympiad inilah diharapkan bermunculan santri-santri berprestasi, khususnya dibidang olahraga dan Sains, agar santri Ngabar dapat berkompetisi di level nasional maupun internasional. (Sazali)