Olahraga Panahan Memikat Minat Santri Ngabar

 2018-10-05 06:25


Olahraga Panahan Memikat Minat Santri Ngabar

Pondok Ngabar – Baru saja diresmikan, klub baru Olahraga Memanah menarik minat banyak santri Ngabar. Hal ini ditandai dengan banyaknya santri yang mengikuti latihan uji coba memanah dengan bimbingan tim coach pemanah dari Sahla Horseback Archery Malang. Latihan uji coba kali ini masih seputar basic panahan.

“Untuk saat ini, kami mengajarkan para santri bagaimana cara membidik dan melepaskan anak panah ke papan target sampai menemukan kenyamanan dan ketepatan sasaran” Ungkap salah satu coach Sahla Horseback Archery Dwi Priyo Surahman

Banyak orang menganggap olahraga dengan menarik busur dan melepaskan anak panah tersebut seolah dikhususkan untuk atlet memanah dan kalangan tertentu saja sehingga menimbulkan stigma bahwa olahraga ini sangat eksklusif. Untuk menghapus stigma itu, Ia dan timnya ingin mengenalkan olahraga ini dikalangan santri.

"Banyak orang berpikir kalau olahraga memanah ini hanya bisa untuk atlet saja. Mereka ingin mencoba tapi nggak tahu harus latihan di mana, karena ada beberapa tempat yang hanya terbuka untuk atlet saja," lanjut coach pemanah Sahla Horseback Archery tersebut.

Olahraga yang memerlukan fokus yang tinggi ini secara resmi dibuka oleh Ust. Hady Saptono, S. Ag, Jum’at (28/9) di aula NBC lantai 3. Peresmian club baru ini disambut meriah oleh santri Ngabar. Klub panahan ini nantinya akan melengkapi kegiatan esktrakurikuler dan siap mewadahi santri pencinta panahan.

Kini, santri berolahraga tak hanya sebatas maraton, sepak bola, badminton, dan lainnya. Namun, dapat menikmati olahraga panahan di Pondok Ngabar. (Sazali)