Mahasiswa IAIRM Juarai Lomba Fotografi dan Short Movie di IEE

 2018-10-05 06:14


Mahasiswa IAIRM Juarai Lomba Fotografi dan Short Movie di IEE

Ponorogo-  Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin al-Islamiyah (IAIRM) kembali menorehkan prestasi. Delegasi IAIRM memperoleh juara 1 di dua cabang perlombaan pada kompetisi Islamic Economic Event (IEE) yang digelar di Universitas Darussalam Gontor, yaitu cabang Short Movie dan Fotografi. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Program Studi Ekonomi Islam UNIDA Gontor selama dua hari (20-21/9) yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, H. Khoirul Umam, M.Ec.

Perlombaan ini diikuti oleh perguruan tinggi di Ponorogo, di antaranya IAIRM Ngabar, IAIN Ponorogo, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, INSURI Ponorogo; dan beberapa kampus UNIDA yaitu kampus Siman, Kampus Robithoh, Kampus Magelang.

Aji Wibiwantoro, delegasi IAIRM cabang Short Movie membuat film dengan judul “BMT Ngabar Sebagai Penunjang Perekonomian Masyarakat Ngabar”. Sedangkan di cabang Fotografi, Yusril Mahendra mengambil gambar dengan latar seorang nenek petani yang sedang memanggul padi di sawah. Foto tersebut menyampaikan pesan tentang keadaan petani yang terjepit harga pupuk dan jual hasil panen akibat ekonomi kapitalis.

Semoga prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lain dalam mendulang prestasi dan saling mengapresiasi sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi diri sendiri dan orang banyak. (Sazali)