Gebyar Dakwah 1440 H, Kelas 4 & 3 Intensif Raih Juara Umum

 2018-09-27 07:43


Gebyar Dakwah 1440 H, Kelas 4 & 3 Intensif Raih Juara Umum

Pondok Ngabar –Santri kelas 4 dan 3 Intensif meraih juara umum Gebyar Dakwah 1440 H / 2018 M. Acara yang berlangsung selama 8 hari (15-22/9) ini dilaksanakan di area kampus putra Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar.

Lomba yang digagas oleh Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) ini terbagi menjadi 2 kategori lomba, yaitu kategori kamar dan kategori kelas. Kategori kamar mencakup lomba adzan, syair abu nawas, tilawah Qur’an metode ummi, asmaul husna. Kategori kelas mencakup lomba pidato bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab, hafalan qur’an juz 30, nasyid, khutbah jum’at, syahril Qur’an, tilawah qur’an, drama Islami, hadroh.

Kegiatan positif ini dirangkai dalam menyambut tahun baru hijriah serta mewadahi santri Ngabar untuk merealisasikan potensi-potensi mereka dalam bidang keagamaan dan keilmuan. Dalam penilaiannya, perlombaan ini menggunakan sistem poin. Hasil akumulasi seluruh poin lomba, Kelas 4 dan 3 Intensif unggul dengan perolehan poin 9.215 dan mengantarkan mereka menjadi juara umum. Kemudian disusul oleh kelas 3 dengan perolehan poin 7.253 dan dinobatkan sebagau juara favorit.

Pembagian hadiah dan penutupan resmi digelar pada Sabtu malam, (22/9) di Gedung Auditorium kampus putra. Ustadz KH. Moh. Tholhah, S.Ag secara simbolis menutup kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Acara penutupan Gebyar Dakwah ini juga dimeriahkan dengan penampilan hadroh dari kelas 4 dan 3 intensif serta nasyid dari kelas 1. (Sazali)