Foju, Kembangkan Potensi Kreativitas Santri

 2018-09-27 07:28


Foju, Kembangkan Potensi Kreativitas Santri

Pondok Ngabar – Bagian Kesenian dan Perpustakaan Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri bekerjasama menyelenggarakan Pameran Seni, Fotografi dan Jurnalistik (FOJU) yang dikemas dalam acara Art Exhabition. Pameran yang berlangsung selama 3 hari ini (12-14/9) menyuguhkan berbagai kreatifitas santri putri yang terbagi dalam 3 stand pameran di depan Kantor Pengurus OSWAS Putri.

Pameran ini sudah kedua kalinya digelar sejak diadakan pertama pada 2017 silam. Tahun ini Art Exhabition lebih fokus pada seni produksi dengan media bebas, baik dua dimensi maupun tiga dimensi. Berbagai hasil karya seni yang dipamerkan berasal dari kegiatan hari bakat yaitu setiap Ahad. Pada hari bakat tersebut para santri putri diberikan waktu tersendiri untuk berkreativitas.

Berbagai perlombaan juga ikut melengkapi Art Exhabition tahun ini. Di antaranya adalah lomba puisi, drama, fotografi, volksong, best composser, dan fashion show. Antusias terlihat bukan saja dari kalangan santri, melainkan guru-guru juga turut berpartisipasi menunjukkan bakat di bidang masing-masing. Dari hari ke hari, kian ramai. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh berbagai kalangan di kampus putri Pondok Ngabar.

“Pameran seninya menarik dan bagus. Cocok untuk para santri  sebagai motivasi agar selalu berkarya” ujar salah satu santri putri saat mengunjungi stand pameran.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ustadz Drs. KH. Moh. Ihsan M.Ag tersebut diadakan dengan tujuan menggali potensi seni dan keterampilan para santri. Kiranya dengan diselenggarakan berbagai kegiatan positif seperti ini memberikan ruang yang semakin luas dan beragam bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimilikinya. Energi mereka akan disalurkan dan terserap oleh kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. Positif untuk membentuk jati diri dan mengasah sensitivitas terhadap kondisi sosial di sekitarnya, sekaligus bermanfaat dan kontributif bagi kemaslahatan bersama. (Santi, Sazali/ed)