Polres Ponorogo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Pondok Ngabar

 2018-09-03 11:12


Polres Ponorogo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Pondok Ngabar

Pondok Ngabar – Syubbaanu-l-yaum rijaalu-l-ghod, Pemuda hari ini pemimpin masa depan. Untuk menyiapkan para generasi penerus bangsa ini, Satuan Bimbingan Masyarakat (SATBINMAS) dari Kepolisian Resor Ponorogo menyelenggarakan  penyuluhan kepada santri putra terkait pencegahan bahaya narkoba, kenakalan dan kekerasan dikalangan remaja di Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) pada Jum’at (31/8).  Penyuluhan ini bertujuan agar santri-santri Ngabar memahami bahaya narkoba serta dapat membentengi diri mereka dari berbagai kenakalan dikalangan remaja.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat, banyak sekali pergaulan-pergaulan bebas terjadi di kalangan remaja. Berharap para generasi muda khususnya santri-santri Ngabar agar tidak melibatkan diri mereka pada hal-hal yang merugikan diri sendiri, seperti narkoba, tawuran antar siswa, dan pornografi.

Dalam kesempatan ini, (Ipda) Yuli dan (Aiptu) Toni Garindra selaku pembicara dari SATBINMAS Polres Ponorogo memberikan penyuluhan terkait pencegahan bahaya narkoba dan kenakalan dikalangan remaja. Selain itu juga memberikan motivasi kepada santri-santri Ngabar agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri, menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam menggapai cita-cita serta membentengi diri dari hal yang merugikan diri.

“Saya yakin di pesantren tidak ada hal-hal seperti itu karena dipesantren memiliki peraturan. Tetapi ketika kalian hidup di masyarakat nantinya, kalian harus membentengi diri kalian dari hal-hal yang negatif.”, Pesan (Aiptu) Toni Garindra kepada santri-santri.

Pihak Kepolisian Resor Ponorogo menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada generasi muda yang nantinya akan meneruskan estafet perjuangan bangsa Indonesia. (Ipda) Yuli berpesan kepada santri-santri agar kelak dapat menjadi generasi yang berguna bagi negara dan bangsa. “Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan Negara, jadilah pempimpin yang berakhlakul karimah, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai”, ujar Yuli selaku kepala SATBINMAS Polres Ponorogo. (Sazali)