Pramuka Putri Ngabar Ikuti Ajang LP3 se-Indonesia

 2018-08-23 21:31


Pramuka Putri Ngabar Ikuti Ajang LP3 se-Indonesia

Ngawi- Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) mengirimkan kontingen yang terdiri dari 20 andika Pramuka dan 4 pembina pendamping, untuk mengikuti Lomba Pramuka Penggalang dan Penegak (LP3) se-Indonesia di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 3 pada Jum’at-Rabu (06-11/7).

LP3 merupakan rentetan dari Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy PMDG. Acara ini diikuti oleh seluruh pondok-pondok cabang Gontor dan pondok alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara dimulai dengan pembukaan pada Jum’at (06/7) pukul 08.00 di Lapangan Pondok Gontor Putri 3, dilanjutkan dengan Bina Tali Ukhuwah yang dihadiri oleh Bapak Wakil Pengasuh Ustadz Suwarno, S.Ag, perwakilan Kwartib Cabang (Kwarcab) Ngawi, perwakilan Bupati Ngawi dan komandan Komando Resort Militer (Korem) selaku inspektur upacara,  serta seluruh peserta LP3.

Perlombaan dalam LP3 dibagi dalam lima cabang, yaitu cabang keagamaan dan mental spiritual; patriotisme dan seni budaya; kesehatan dan ketangkasan; keterampilan dan teknik pembangunan; dan sosial kemanusiaan, Gotong Royong dan Lingkungan. Selain itu juga ada kegiatan survival atau seni bertahan hidup di Sekipan Camp Tawangmangu.

Di antara hal menarik dalam LP3 tahun ini, kontingen Pondok Ngabar bersaing dengan kontingen Foreign Gontor (Luar Negeri) dalam debat otak bertemakan Puisi Sukmawati, dan mampu masuk dalam daftar 10 besar terbaik LP3.

Seluruh kegiatan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia dan diakhiri dengan unggun gembira. Senada dengan yang disampaikan Ustadz Suwarno bahwa LP3 tidak hanya sekedar perlombaan, lebih dari itu sebagai ajang menjalin silaturrahmi. “Salah satu tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk sekedar berlomba dalam merebut kemenangan namun berlomba untuk menjalin silaturahim antar kontingen”, pesan Beliau dalam acara malam unggun gembira sebelum penutupan pada Jum’at (11/08). (Fidella Alivia)