Tingkatkan Kualitas Santri Putri melalui Kursus Jurnalistik dan Fotografi

 2018-08-23 18:48


Tingkatkan Kualitas Santri Putri melalui Kursus Jurnalistik dan Fotografi

Pondok Ngabar- Peran serta pemberitaan dan media saat ini merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri. Kebutuhan informasi masyarakat terhadap sebuah pemberitaan jelas menggambarkan pentingnya peranan pres di Indonesia.

Dalam menyambut kebutuhan tersebut, bagian Perpustakaan Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri mengadakan Kursus Jurnalistik dan Fotografi pada Sabtu-Ahad, (4-5/8) di gedung Ngabar Business Center (NBC) lt. 3. Hadir dalam acara pembukaan ini ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri, Ustadzah, dan seluruh peserta yang berjumlah 125 Santri.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Nur Iswahyudi yang merupakan profesional di bidang fotografi dan filmmaker dari Madiun. Dengan bekal pengalaman dan prestasinya dalam dunia jurnalistik dan fotografi, Pria alumni MAN 1 Ponorogo ini memberikan materi tentang jurnalistik pada hari pertama workshop. Ia berpesan agar santri putri mampu meningkatkan kualitas tulisanya, khususnya dalam tulisan berita. Karena, disadari atau tidak, setiap orang pasti terlibat dalam dunia kepenulisan, baik skala kecil atau besar.

Sedangkan di hari kedua,  materi yang disampaikan adalah tentang fotografi. Yudi menjelaskan kepada santri-santri tentang tiga komponen dasar pada kamera yaitu Shutter Speed, Aperture, ISO. Lain dari itu sebagai fotografer harus bisa memahami exposure dengan memilih dan memfokuskan objek.

Tujuan diadakan kursus ini untuk menggali dan menambah wawasan mengenai dunia jurnalistik dan fotografi, serta menciptakan pribadi yang berani menulis berita dengan mengasah ketrampilan yang di inginkan pembaca. (Zulfa)