8 Alumni Ngabar Lanjutkan Studi ke Timur Tengah

 2018-08-16 18:51


8 Alumni Ngabar Lanjutkan Studi ke Timur Tengah

Pondok Ngabar- Sebagaimana tahun sebelumnya, alumni Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar mendapatkan kesempatan belajar ke Timur Tengah yang meliputi Mesir dan Sudan. Sebanyak 8 alumni dinyatakan lulus dalam seleksi yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, 7 di antaranya ke Mesir dan 1 orang ke Sudan.

Alumni Ngabar yang dinyatakan lulus dalam seleksi ke Mesir adalah Muhammad Ilham, Royhan Ramzi Raviv, Algi Dwinata, Ridho Firnando, Zaki Amri, Rahmat Amin, dan Dodi Candra. Sedangkan santri putri yang diterima di Sudan adalah Alfi Nur Syamsiyah. Delapan alumni ini menyusul alumni-alumni senior yang terlebih dahulu belajar di sana. Setidaknya, tercatat ada 24 alumni Ngabar yang sedang menempuh studi S1, S2, S3, dan bekerja di Mesir, Madinah, Sudan Tunisia, dan Turki.

Dari seluruh alumni yang berangkat ke Mesir pada tahun ini, ada dua orang yang akan mengabdi ke Ngabar selepas studi di negeri para Nabi tersebut, yaitu Rahmat Amin dan Dodi Candra. Mereka akan mengabdi ke Ngabar setelah menyelesaikan pendidikan tingkat sarjana di Mesir.

Dengan diberangkatkannya para alumni untuk belajar ke luar negeri, diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada pendidikan dan dakwah Islam kelak setelah pulang ke Indonesia, khususnya mereka yang akan kembali mengabdi di Pondok Ngabar. (Amir)