Penandatanganan Ikrar Wakaf Tanah dan PTSL

 2018-08-08 08:56


Penandatanganan Ikrar Wakaf Tanah dan PTSL

Pondok Ngabar- Salah satu program kerja bagian pertanahan Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (YPPW-PPWS) adalah mengurus inventaris berupa tanah-tanah milik pondok. Pengontrolan, pendokumentasian, dan pendataan surat sertifikat tanah menjadi amanah yang diemban bagian pertanahan.

Rabu (11/7) malam, Tim bagian pertanahan mengadakan acara penandatanganan ikrar wakaf tanah yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan YPPW-PPWS. Sebanyak 25 bidang tanah di daerah Desa ngabar telah ditandatangani. Tanah-tanah tersebut merupakan tanah yang sebenarnya telah diwakafkan semasa  KH. Ibrahim Thoyyib masih hidup, namun pada masa itu belum ada catatan yang tertulis di pemerintah, khususnya di Pemerintah Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW). Selain itu dilaksanakan juga penandatanganan  berkas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut adalah Ketua Majlis Riyasatil Ma’had (MRM) KH. Moh. Basri, MA; Pimpinan Pondok, KH. Moh. Ihsan, M.Ag, KH. Moh. Tholhah, S.Ag, dan KH. Heru Saiful Anwar, M.A; Ketua II YPPW-PPWS, Drs. Imron Rosyidi, M.SI; Ketua III YPPW-PPWS, H. Moh. Yasin, M.Hum; Bendahara Pondok, Ustadz Moh. Nakhrowi, S.Pd.I; Kepala Desa Ngabar, Bapak Soeran berserta 2 perangkat dari Desa Ngabar; dan Kepala KUA Siman Ustadz Nur Kholis M, S.Ag.

Dengan terselesaikannya acara penandatanganan tersebut diharap pondok akan semakin rapi dalam administrasi seiring dengan perkembangan pondok yang lebih baik. (Fran)