MIN 2 Madiun Adakan Studi Kependidikan ke Pondok Ngabar

 2018-08-04 13:53


MIN 2 Madiun Adakan Studi Kependidikan ke Pondok Ngabar

Pondok Ngabar- Salah satu hal yang harus disyukuri oleh keluarga besar Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) adalah kebermanfaatan pesantren untuk lembaga pendidikan lainnya, yaitu menjadi tempat rujukan studi kependidikan bagi lembaga lain, mulai dari sistem pengajaran, kepesantrenan, hingga manajemen organisasi santri.

Ahad, 8 Juli 2018, Pondok Ngabar menerima kunjungan guru dan murid kelas 3B beserta wali murid dari Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) 2 Madiun. Kegiatan yang merupakan inisiatif dari wali kelas 3B MIN 2 Madiun ini diikuti oleh 25 siswa dengan harapan para siswa bisa mendapatkan wawasan awal tentang pesantren.

“Kunjungan kami ke pondok Ngabar ini guna menambah wawasan kepondokan kepada murid maupun wali murid bahwa pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam yang mempunyai kurikulum dan sistem terbaik. Ilmu agama dapat, ilmu dunia pun dapat.” Ujar Pak Rohmat selaku ketua rombongan.

Di antara kegiatan rombongan tersebut adalah mengelilingi kawasan pondok, melihat sistem pengajaran di kelas, dan diakhiri dengan menyantuni santri yatim yang ada di Pondok Ngabar. (Sazali)