Posko Alumni di Kirab Budaya Khutbatul Iftitah 2018

 2018-07-21 23:19


Posko Alumni di Kirab Budaya Khutbatul Iftitah 2018

Ngabar- Kirab Budaya Khutbatul Iftitah 2018 digelar pada Sabtu pagi, 21 Juli 2018 di Lapangan Pondok Ngabar. Lebih dari 2.000 santri dan 300 guru mengikuti acara tersebut dengan khidmat. Tak hanya itu, alumni dari berbagai angkatan pun turut memeriahkan acara dengan berpartisipasi membuka posko alumni di beberapa titik rute karnaval sepanjang jalan Pandanderek, Jetis, Jabung, dan Demangan.

Sedikitnya, ada tiga angkatan alumni yang membuka posko, yaitu alumni 28, 31, dan 35. Di posko tersebut, alumni membagikan snack dan air mineral untuk para santri agar tetap semangat dalam menjalankan kirab budaya. Selain tiga angkatan itu, banyak alumni yang turut berbagi bekal untuk para santri sehingga menambah hangat suasana kekeluargaan antara santri dengan alumni.

Para alumni mengaku senang dapat berbagi kepada santri-santri dan berkontribusi dalam kegiatan pesantren. “Tentu kami sangat merasa senang bisa berkontribusi kepada pondok yang telah berjasa tiada terkira terhadap alumninya, walaupun kontribusi kami tidak seberapa”, jawab Iwan Ridhwani, alumni 35, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp. “(Kita membuka posko) karena cinta kepada pondok dan almamater serta sayang kepada santri, (itu) yang menjadi dorongan kuat bagi kami untuk berbagi”, lanjutnya.

Para alumni berharap, kontribusi inisiatif alumni ini dapat berjalan rutin setiap kirab budaya Khutbatul Iftitah, sehingga hubungan antara pesantren dan alumni dapat terus berjalan dengan baik. (Amir)