Manfaatkan Liburan dengan Tahfidz Camp

 2018-06-08 09:00


Manfaatkan Liburan dengan Tahfidz Camp

Pondok Ngabar- Mukim Ramadhan menjadi kewajiban santri kelas 5 setelah mereka dinyatakan lulus dan naik menjadi kelas 6. Selama mukim di bulan Ramadhan, seluruh santri kelas 6 dibekali dengan berbagai macam aktivitas penunjang pembelajaran luar kelas, baik di pagi hari maupun di sore hari, diantaranya ialah Tahsin Qira’ah Al-Qur’an dan kajian kitab kuning.

Pada tahun ini, Majelis Pembimbing Santri putri melakukan inovasi dalam pembinaan santri kelas 6 putri selama bulan Ramadhan, yaitu dengan diadakannya kegiatan Tahfidz Camp selama 10 hari. Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Tahfidz Alam Qur’an Ponorogo yang dilaksanakan di kampus putri Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar.

Kegiatan ini berbentuk karantina intensif untuk membiasakan santri-santri dalam menghafal Al-Qur’an, lebih fokusnya lagi ialah membantu santri-santri dalam menciptakan budaya atau kebiasakan menghafal Al-Qur’an dengan baik dan mudah. Selama kegiatan karantina ini, 123 santri putri dibimbing oleh 10 hafidzah dengan target 3 juz selama karantina berlangsung.

Bapak Pimpinan Pondok, Ustadz Drs. KH. Moh. Ihsan, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan sangat bahagia dan sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu langkah jitu untuk mencapai Visi Pondok mendatang yaitu menjadi pusat para Hafidz dan Hafidzah. Dengan lahirnya para penghafal Al-Qur’an diharapakan akan lebih memudahkan dalam membina dan mendidik santri-santri menjadi generasi Qur’ani. (Fawaid)