292 Santri Siap Menjadi Santri Akhir

 2018-06-08 08:59


292 Santri Siap Menjadi Santri Akhir

Senin (24/5) pagi pukul 07.00, seluruh calon kelas VI santri Putra dan Putri berkumpul di dalam Masjid Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) untuk mengikuti pembukaan Yudisium Kenaikan kelas dari kelas V ke kelas VI. Pembukaan tersebut diawali dengan pengarahan dari Bapak Pimpinan Pondok, Drs. KH. Moh Ihsan, M.Ag  dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (TMI), Ustadz H. Said Abadi, Lc. M.A .

Dalam pelaksanaan Yudisium tersebut, Direktorat TMI membagikan Surat Keputusan (SK) kenaikan kelas kepada masing-masing santri kelas V di masjid Pondok Ngabar untuk santri putra, dan di masjid Ar-Rumi untuk santri putri.

Tahun ini, dari 169 santri putra, sebanyak 167 santri dinyatakan naik ke kelas VI dan 2 santri tidak naik. Sedangkan santri putri, seluruh santri kelas V putri sebanyak 125 santri dinyatakan naik kelas. Sebagai santri tingkat akhir, mereka yang dinyatakan naik kelas VI wajib untuk bermukim selama bulan Ramadhan dan Syawwal membantu kegiatan pesantren. Adapun bagi santri yang tidak naik kelas VI diperkenankan untuk tidak mengikuti mukim tersebut. (Cahyadi & Frans)