PBRS Warnai Kegiatan Ramadhan di Ngabar

 2018-06-08 06:42


PBRS Warnai Kegiatan Ramadhan di Ngabar

Pondok Ngabar- Menjelang datangnya bulan Ramadhan dan Syawwal, setiap tahunnya Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri membentuk Panitia Bulan Ramadhan dan Syawwal (PBRS) yang terdiri dari santri kelas VI guna menggantikan tugas sementara Pengurus Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri selama bulan Ramadhan dan Syawal.

Seluruh kelas VI sebanyak 124 Santri Putri diberi amanah sebagai Panitia Bulan Ramadhan dan Syawwal. Pada tahun ini Resuffle diadakan bersamaan pada waktu Khutbah sebelum Rihlah (KOSERI) atau pengarahan dan nasihan menjelang liburan akhir tahun. Hadir dalam acara tersebut Ibu Pimpinan Pondok, Ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri, jajaran ustadzah, dan seluruh santri putri Ngabar.

Pada dasarnya, PBRS dibentuk untuk memberikan pengalaman organisasi menjadi pengurus pusat untuk santri kelas VI yang belum berkesempatan menjadi pengurus OSWAS. Sehingga dapat memperkaya wawasan dan pengalaman mereka dalam berorganisasi agar nantinya dapat dijadikan bekal masing-masing santri di masa mendatang.

Selama bulan Ramadhan, PBRS mempunyai agenda menarik untuk mengisi waktu mereka selama Bulan Ramadhan, di antaranya Tahsin Al- Qur’an Metode Ummi; Tahfidz Camp; kajian kitab kuning; kajian Fiqih Nisa’, dan Academic Writing. (Zulfa Amalia)