OSWAS Tutup Aktivitas, Santri Fokus Hadapi Ujian

 2018-04-09 09:13


OSWAS Tutup Aktivitas, Santri Fokus Hadapi Ujian

Pondok Ngabar- Sekretaris Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putra, Gilang Rizki Aji Putra, membacakan Surat Keputusan ditutupnya aktivitas keorganisasian santri Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) di gedung Auditorium Kampus Putra pada Kamis (29/3), malam.

Penutupan aktivitas tersebut dihadiri oleh Ayahanda Drs. K.H. Moh. Ihsan, M.Ag., K.H. Moh. Tholhah, S.Ag, Ketua Majlis Pembimbing Santri Putra (MPS-Pa) Ustadz Hady Saptono, S.Ag., seluruh asatidz dari Staf MPS-Pa dan seluruh santri putra.

Ditutupnya aktivitas ini dalam rangka mempersiapkan ujian akhir tahun agar seluruh santri dapat berkonsentrasi dalam belajar dan mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir tahun, sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz KH. Drs. Moh. Ihsan, M.Ag dalam sambutannya.

Dalam tradisi pendidikan, Pondok Ngabar sangat menghormati proses ujian, baik ujian tengah semester, pertengahan tahun, dan terlebih ujian akhir tahun. Karna, ujian tidak hanya dianggap sebagai formalitas mengerjakan soal-soal semata, namun lebih dari itu, ia merupakan ajang untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter semangat belajar, kejujuran, kesungguhan, dan kekuatan mental. Sehingga perlu diciptakan atmosfir yang mendukung kelangsungan suasana ujian yang kondusif, seperti menutup aktivitas ekstrakurikuler secara sementara dan mewajibkan seluruh santri membawa buku pelajaran kemana pun dan kapan pun.

Berbeda tanggal dan tempat, OSWAS Putri melaksanakan penutupan Aktivitas santri putri pada Sabtu (31/3) malam di Masjid ar-Rumi kampus putri. Acara tersebut dihadiri oleh Ayahanda Pimpinan Pondok, Ustadz Drs. K.H. Moh. Ihsan, M.Ag, Ustadz K.H. Moh. Tholhah, S.Ag, dan Ustadz K.H. Heru Saiful Anwar, M.A, Ketua MPS Putri Hj. Rahmah Maulidia, M.Ag, seluruh Staf MPS Pi dan seluruh santri putri. (Fran, Amir)