Wisuda UMMI dan Tahfidz Perdana tingkat TMI/ TMt-I

 2018-04-09 09:08


Wisuda UMMI dan Tahfidz Perdana tingkat TMI/ TMt-I

Pondok Ngabar- Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) menggelar Wisuda Perdana bagi santri putra dan putri Tarbiyatul Mu’allimin/ Mu’allimat al-Islamiyyah (TMI/ TMt-I) yang telah dinyatakan lulus belajar Metode UMMI dan Tahfidz Al-Qur’an. Acara wisuda tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus Putra.

Acara Wisuda Putra dilaksanakan pada jum’at (23/3), malam, dengan jumlah peserta 15 santri untuk kategori UMMI dan 12 santri untuk kategori tahfidz. Sedangkan wisuda putri dilaksanakan pada Sabtu (24/3), malam, dengan jumlah 14 santri untuk kategori UMMI dan 15 santri untuk kategori Tahfidz.

Sebelum diwisuda, masing-masing calon wisuda harus memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Asatidz bagian UMMI dan Tahfidz. Untuk Santri kategori UMMI, telah menyelesaikan belajar UMMI Jilid Gharib al-Qur’an dan lulus munaqosyah. Sedangkan santri tahfidz  minimal hafal 4 Juz dan lulus munaqosyah.

Acara Wisuda Perdana tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Dalam sesi tanya jawab, pertanyaan-pertanyaan seputar tajwid, hukum bacaan al-Quran, dan juga melanjutkan potongan ayat Al-Qur’an yang diajukan oleh Pimpinan Pondok, santri dan wali santri dapat dijawab dengan baik oleh para peserta wisuda.

Diselenggarkannya wisuda tersebut adalah sebagai wujud apresiasi sekaligus sebagai motivasi bagi santri-santri untuk lebih giat dan semangat dalam kegiatan ta’lim dan tahfidz al-Qur’an. (frans)