OSWAS Putri Bekali Calon Pengurus Rayon melalui TKK

 2018-04-09 09:00


OSWAS Putri Bekali Calon Pengurus Rayon melalui TKK

Pondok Ngabar- Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri mengadakan acara Basic Training and Leadership atau Training Kepemimpinan dan Kepengasuhan (TKK) yang diikuti oleh santri putri kelas 4 dan 3 Intensif Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar). Acara trersebut berlangsung selama 5 hari pada Jum’at-Selasa (16-20/3) di Gedung NBC Lt.3.

TKK merupakan acara yang bertujuan memberikan pelatihan dan pengarahan kepada santri putri kelas 4 dan 3 Intensif sebelum menjadi pengurus rayon, yang mana peran pengurus rayon merupakan komponen penting dalam memberi pendidikan dan bimbingan kepada santri selama di asrama setiap hari.

Materi yang diberikan dalam acara TKK meliputi Kepempimpinan dan Motivasi oleh Ustadz H. Mohammad Zaki Su’aidi, Lc., M.PI; Membangun Komunitas Aman dan Menyenangkan; Managemen Kamar; Peraturan Kamar/Rayon; SOP; Konsekuensi Logis, Reward, & Punishment oleh Ustadzah Atina Hasanah, S.Pd.I dan Ustadzah Zulfa Aulia Nurida.

Acara TKK berjakan dengan baik dan lancar dari awal hingga berakhirnya acara. Para peserta sangat antusias dan memperhatikan setiap materi yang disampaikan oleh para pemateri. Semoga dengan adanya TKK dapat menjadi pelajaran bagi seluruh santri khususnya santri putri kelas 4 dan 3 intensif yang akan menjadi pengurus rayon di tahun mendatang, serta  dapat menjadikan bekal untuk kehidupan bermasyarakat kelak. (Zulfa & frans)