Rihlah Tarbawiyah OSWAS Putri Dan LIS

 2018-02-06 08:02


Rihlah Tarbawiyah OSWAS Putri Dan LIS

Ngawi- Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri dan Language Improvement Section (LIS) mengadakan silaturahmi ke Pondok Modern Gontor Putri 1 Mantingan Ngawi Jawa Timur pada Kamis-Jum'at (11-12/1). Sebanyak 31 santri pengurus OSWAS Putri dan 39 santri pengurus LIS mengikuti kegiatan ini didampingi oleh Ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri Ustadzah Hj. Rahmah Maulidia, M. Ag, Jajaran Ustadzah MPS Putri dan Language Advisory Council (LAC). Silaturahmi ini di sambut dengan sangat hangat oleh pihak Pondok Modern Gontor Putri 1 Mantingan.

Acara ini di buka di Gedung Pertemuan Aisyiah bersama Wakil Direktur Kulliyatul Mu'allimat al-Islamiyyah, Ustadz Dr. H. Wahyudi Bakri, L.L.M, MA. Beliau mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan Pondok Ngabar di Mantingan. Di samping itu, Beliau juga berbagi ilmu tentang tata cara berorganisasi, mengader seorang pemimpin dengan baik dan tiga aspek penting yang diterapkan dalam pengembangan bahasa, yaitu pertama, pondok sebagai laboratorium alamiyah. Kedua, sinkronisasi kegiatan bahasa di dalam dan di luar kelas, seperti adanya kegiatan perlombaan bahasa dan kegiatan penunjang lainnya. Ketiga, disiplin berbahasa.

Dengan adanya silaturrahim selama dua hari ini, diharapkan mampu menambah wawasan pengurus OSWAS Putri dan LIS dalam berorganisasi, mempelajari pola pendidikan dan pengajaran dalam aspek bahasa maupun ekstrakulikuler di Pondok Modern Gontor Putri 1,  sehingga menambah motivasi para pengurus untuk menjalankan kepengurusan dengan lebih baik. (Zulfa)