BMT Ngabar Adakan RAT Perdana

 2018-02-01 09:44


BMT Ngabar Adakan RAT Perdana

Pondok Ngabar- Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan agenda wajib dalam sebuah koperasi sebagai media pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan.

Meski baru menginjak usia 5 bulan, BMT  Ngabar RAT perdananya pada Sabtu (27/1) di Hall Nbc lantai 3. Selain untuk laporan pertanggungjawaban buku tahun 2017, RAT perdana ini juga ditujukan untuk memperkuat silaturahmi dengan anggota. Dengan demikian, diharapkan kepercayaan anggota kepada BMT Ngabar kian meningkat dan dapat menjadi jalan BMT Ngabar untuk berkembang dengan lebih baik.

RAT BMT Ngabar dihadiri oleh Pimpinan Pondok, Ketua Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf (YPPW-PPWS), Badan Pengawas, Pengelola, dan anggota BMT Ngabar.

Dalam RAT ini, Pengawas BMT Ngabar menyampaikan laporan perjalanan BMT selama 5 bulan operasional, menurut data yang tersusun hingga Januari 2018 BMT Ngabar telah memiliki 165 Anggota dengan aset mencapai 846.000.000 rupiah. Angka tersebut merupakan sebuah prestasi bagus bagi BMT yang baru berjalan 5 bulan.

Selain itu, dalam RAT ini BMT Ngabar juga meluncurkan kebijakan baru berupa produk Anggota Utama dengan Simpanan Pokok sebesar Rp.500.000 dan Simpanan Wajib Rp.50.000 perbulan dengan tujuan untuk menguatkan permodalan BMT Ngabar. Hal tersebut disetujui langsung oleh anggota dan disambut antusias. Beberapa keputusan lain yang dihasilkan dalam RAT antara lain peluncuran produk Anggota Utama, pendistribusian Sisa Hasil Usaha (SHU) ke rekening anggota di BMT Ngabar, dan pengangkatan Ustadz. H. Sa’id Abadi Lc, M.A sebagai Dewan Pengawas Syari’ah BMT Ngabar (Bahar)