Audisi Da’iyah Santri Putri

 2018-02-01 07:56


Audisi Da’iyah Santri Putri

Pondok Ngabar- Berda’wah merupakan salah satu tugas setiap muslim sebagai media untuk menyebarkan nilai-nilai luhur agama Islam di dunia. Memberikan bekal yang cukup kepada para santri dalam hal berda’wah, telah dilakukan oleh Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) melalui Bagian Pengajaran Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri dengan mengadakan acara Audisi Da’iyah dalam tiga bahasa yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia yang diikuti oleh santri putri Pondok Ngabar yang ingin menunjukkan bakatnya.

Acara ini terdiri dari tiga seleksi. Pertama, tahap seleksi seluruh peserta yang berlangsung pada Jum’at (19/1). Kedua, tahap eliminasi yang berlangsung pada Sabtu (20/1) bertempat di Gedung Siti Fatimah Kampus Putri. Ketiga, tahap final, diikuti oleh santri yang lolos tahap pertama dan kedua yang berjumlah 9 Santri. Kesembilan santri putri tersebut menampilkan pidato masing-masing dengan bahasa yang telah ditentukan pada Rabu (24/1) di Auditorium Pondok Ngabar yang dihadiri oleh Pimpinan Pondok beserta istri, Ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putri, jajaran dewan guru putri, dan seluruh santri putri kelas I-V.

Pimpinan Pondok, KH. Heru Saiful Anwar, M.A, dalam sambutanya menekankan bahwa seluruh kegiatan yang ada di pesantren merupakan ikhtiar untuk mendidik para santri agar menjadi lebih baik. “Semua kegiatan yang ada di Pondok ini adalah pendidikan, yang menang jangan besar hati dan yang kalah jangan kecil hati. Menang kalah itu hal biasa, karena kita semua masih dalam proses pembelajaran”, ujar Beliau.

Acara semakin meriah dengan pembagian hadiah untuk para pemenang, hadiah utama berupa beasiswa satu bulan dan berbagai hadiah lainya. Juara pidato bahasa Arab diraih oleh Nur fadila Awalia, Titania Kurnia, dan Risna. Juara pidato bahasa Inggris diraih oleh Yulia Rahmalia, Zahra Salsabila, dan Rizka. Sedangkan Juara pidato bahasa Indonesia diraih oleh Nur Khaliza, Nurul Aisyah, dan Naila Uzma. Hadiah utama diraih oleh Yulia Rahmalia dengan nilai tertinggi.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mencetak dan mengembangkan generasi Ngabar yang berjiwa pendakwah hebat dengan mental dan rasa percaya diri tinggi untuk menyebarkan syari’at dan nilai-nilai luhur Islam. (Zulfa Amalia, Fatimah Atiqah)