Ngabar Photocopy, Embrio Percetakan Pondok Ngabar

 2018-01-20 09:16


Ngabar Photocopy, Embrio Percetakan Pondok Ngabar

Pondok Ngabar- Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar) dengan segala pergerakannya selalu mengadakan pembaharuan-pembaharuan di setiap sektor yang ada. Salah satunya penambahan unit usaha  baru yaitu “Ngabar Photocopy”.

Pada Kamis (21/12) lalu, satu unit mesin photocopy seharga 28 juta didatangkan dari toko Atlantik Ponorogo di Pondok Ngabar beserta segala keperluan-keperluan yang dibutuhkan dalam pengadaan usaha photocopy. Ngabar Photocopy saat ini berada di ruangan depan gedung Auditorium Pondok Ngabar ini mulai beroperasi pada Jum’at (29/12).

Photocopy merupakan unit usaha yang sangat di butuhkan karen tingginya kebutuhan pengadaan berkas-berkas, baik oleh santri maupun para guru. Dengan adanya photocopy di area pondok pesantren, diharapkan bisa mempermudah kegiatan pesantren dan memenuhi kebutuhan santi dan guru dengan baik.

Untuk saat ini Ngabar Photocopy melayani berbagai kebutuhan, mulai photocopy berkas, laminating, pressmika, print out HVS, photo, dan stiker, hingga menyediakan alat tulis kantor seperti buku, pulpen, Tipe X, penghapus, map, amplop dan lain sebagainya.

Dalam satu hari, Ngabar phocopy beroperasi dalam tiga shift yaitu pagi pada pukul 08.00- 11.00, siang pada pukul 14.00-16.30, dan malam pada pukul 20.00-21.30. Harapan jangka panjang dari adanya unit usaha photocopy ini adalah berkembang menjadi penerbitan dan percetakan buku Pondok Ngabar. (Aziz)