Munaqosyah, Membangun Manusia Bertanggungjawab

 2018-01-20 08:59


Munaqosyah, Membangun Manusia Bertanggungjawab

Pondok Ngabar - Apabila seseorang hendak menaiki Kereta Api, maka harus dengan membeli tiket agar bisa menaiki Kereta Api hingga kemudian sampai pada tujuan yang dituju. Sama halnya dengan Mahasiswa dan Mahasiswi semester akhir Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar. Sebelum menyandang gelar Sarjana Strata 1, maka wajib bagi setiap mereka untuk mengikuti Munaqosyah, atau ujian akhir yang sekaligus pertanggungjawaban atas karya ilmiyah atau skripsinya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (5/1) di gedung Fakultas Tarbiyah ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi sejumlah 24 orang dari tiga fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah, Dakwah dan Syari’ah. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi 5 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 4 sampai 5 orang mahasiswi dan dengan 24 penguji, masing-masing kelompok terdiri dari 4 sampai 5 penguji.

Acara yang munaqosah tersebut berjalan dengan baik dan lancar dari awal dimulai hingga pada akhir acara. Dengan diadakannya acara munaqosyah tersebut, diharap setiap mahasaisawa dapat bertanggungjawab atas karya yang mereka buat dan pada akhirnya akan menjadi bekal untuk terjun di masyarakat serta dapat membangun peradaban bangsa yang berbudi luhur, mulia dan cerdas di segala bidang. Amin. Fran