Silaturahmi 5 Generasi

 2018-01-19 07:15


Silaturahmi 5 Generasi

Pondok Ngabar- Suasana Pondok Ngabar pada tanggal 22-25 desember 2017 sangat berwarna dengan adanya reuni 5 generasi yaitu alumni 24, 25, 27, 36 dan 39 Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar). Setelah bertahun-tahun tidak bertemu, rindu alumni kepada Pondok dan rekan-rekan seangkatan terlihat jelas pada setiap raut wajah.

Banya kegiatan pada masing-masing alumni untuk melampiaskan rasa rindu. Diantaranya adalah dengan mengundang Bapak Pimpinan Pondok dan Guru-guru Senior termasuk juga KH. Moh. Bisri,MA selaku Ketua Majlis Riyasatil Ma’had (MRM) dalam acara reuni.

 Alumni 25, Ahad, 24 desember 2017 acara inti reuni bertempat di Rumah Pusaka KH. Ibrohim Thoyyib (Alm). Turut hadir dalam acara tersebut Ayahanda Pimpinan Pondok KH. Moh Tholhah, S.Ag, KH. Moh Ihsan, M.Ag, KH. Moh. Bisri, MA dan jajaran guru senior. Dalam sambutannya Ust. KH. Moh. Ihsan merasa bangga dan senang kepada alumni 25, karena alumni 25 bisa mengadakan reuni di pondok tercinta, juga Ust. KH. Moh. Bisri, MA dalam sambutannya beliau terharu hingga meneteskan airmata, karena beliau masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa bertemu dan menghadiri acara reuni akbar 5 generasi termasuk dalam acara reuni alumni 25. Acara inti tersebut ditutup dengan perfotoan alumni 25 dengan tamu undangan.

Alumni 24, alumni paling senior dalam reuni 5 generasi tersebut mengadakan pertemuan dengan Ketiga Bapak Pimpinan Pondok dan Guru senior di Meeting Room NBC lt. 3 pada Ahad (siang), 24 Desember 2017. Kedatangan undangan pun disambut dengan hangat oleh alumni 24. Dalam reuni alumni 24, Ust. KH. Heru Saiful Anwar, MA memberikan sambutan sekaligus menyampaikan informasi tentang keadaan pondok saat ini, mulai dari perekonomian, pendidikan dan pembangunan yang diadakan di pondok tercinta.  Dan dalam akhir acara tersebut, alumi 24 memberikan cindra mata  berupa kenang kenangan.

Alumni 27, adalah alumni yang mengawali acara reuni 5 generasi, alumni 27 memiliki berbagai kegiatan acara di kampus pondok tercinta dan beberapa kegiatan acara diluar kampus pondok. Jum’at (malam) 22 desember 2017, alumni 27 mengadakan acara inti  yang bertempat di Rumah Pusaka KH. Ibrohim Thoyyib (Alm). Alumni 27 memberikan bingkisan kepada Ketiga Bapak Pimpinan Pondok dan Guru-guru Senior yang hadir dalam acara tersebut. Lain dari pada itu, alumni 27 telah memberikan infaq dengan 3 tahapan hinga semua bertotalkan Rp. 81.000.000,- dan ditambah dengan infaq jam untuk masjid pondok. Acara inti tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Alumni 36, reuni alumni 36 dengan Bapak Pimpinan Pondok dan Guru-guru Senior dilaksanakan pada senin (pagi), 25 Desember 2017 bertempat di Rumah Pusaka. Dalam acara reuni tersebut Ust. Wahib, SH selaku Ketua Umum KBAPWS memberikan sambutan sekaligus menjelaskan peran penting alumni untuk pondok tercinta. Pada sesi terakhir acara, alumni 36 memberikan infaq untuk masjid sebesar Rp. 43.250.00 dan ditambah dengan 200 sak semen. Acara tesebut ditutup dengan perfotoan alumni 36 bersama Bapak Pimpinan Pondok dan Guru-guru Senior.

Alumni 39, menjadi alumni paling muda pada reuni 5 generasi. Alumni 39 mengadakan reuni dengan acara inti bertempat di Gedung Pertemuan Al-Azahar (kampus putra) pada Ahad (sore), 24 Desember 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Ketiga Bapak Pimpinan Pondok dan Guru-guru Senior. Dalam acara reuni tersebut rasa bahagia dan haru sangat kental terasa dari awal hinga akhir acara. Dan sebagai acara penutup, alumni 39 mngambil momen bersama dengan Bapak Pimpinan Pondok dengan berfoto bersama usai acara.

Alhamdulilah acara silaturahmi 5 generasi di pondok tercinta dapat berjalan dengan lancar, dan semoga dengan diadakannya acara tersebut dapat menambah rasa cinta alumni terhadap pondok dan dapat menjadi bubuk motivasi bagi alumni yang lain untuk ikut membangun, membela dan memperjuangkan. (Fran)