TMI dan Forum Alumni Konsulat Malang Adakan Workshop Kurtilas

 2018-01-07 14:26


TMI dan Forum Alumni Konsulat Malang Adakan Workshop Kurtilas

Pondok Ngabar- 

Direktorat Tarbiyatul Mu’allimin/ Mu’allimat al-Islamiyyah (TMI/TMt-I) mengadakan Workshop Pengembangan Metodologi dan Media Pembelajaran Kurikulum 2013 (Kurtilas) bagi Generasi Post Milenial bekerjasama dengan Forum Alumni Konsulat Malang Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar pada Kamis (28/12) di Aula Ngabar Bussiness Center (NBC) dan terbagi menjadi dua sesi, sesi siang dan sesi malam.

Workshop tersebut membahas tentang Pengembangan Metodologi dan Media Pembelajaran Kurikulum 2013 bagi generasi pertama yang merasakan kecanggihan teknologi  internet sejak lahir yang dikenal dengan sebutan generasi Post-Millenial atau dikenal juga dengan istilah Digital Native. Generasi ini lahir kisaran tahun 1995-2012.

Workshop tersebut bertujuan agar para guru memahami dengan baik perkembangan kontemporer terkait implementasi Kurikulum 2013, terutama di bidang metodologi dan media pembelajaran, serta memahami kompleksitas sekaligus keunikan peserta didik generasi post-millenial.

Acara workshop untuk guru-guru muda ini dianggap penting, karena zaman yang terus bergulir dan perlu adanya pembaruan dan strategi jitu untuk menghadapi generasi post-millenial. Acara ini sepenuhnya diisi oleh pemateri yang tergabung dalam Forum Alumni Konsulat Malang Pondok Ngabar, yaitu Abdullah Ahmad Fuadi, M.A (Alumni 29 / Dosen UIN Mataram), Lilik Maslichah, M.Pd (Alumni 26/ Guru MTsN Turen Malang), Zaenal Arifin, M.Pd (Dosen Universitas Dr. Soetomo Surabaya), dan Aini Ummu Syukriya, S.Pd (Alumni 32/ Kepala Program Cerdas Istimewa (CI) Akselerasi SMAI PB. Panglima Soedirman Bekasi). (Ahmadi Cahyadi)