Kiai Ihsan: Menuntut Ilmu Jangan karena Ijazah

 2018-01-07 14:16


Kiai Ihsan: Menuntut Ilmu Jangan karena Ijazah

Pondok Ngabar- Demi meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik, tentu dibutuhkan evaluasi belajar bagi peserta didik sehingga para santri dapat mengetahui pencapaian kemampuan diri masing-masing pada tiap pelajaran. Rapor merupakan hasil dari evaluasi belajar yang diadakan tiap semester untuk mengukur hasil belajar santri.

Direktorat Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyyah (TMI) mengadakan pembagian rapor hasil belajar semester ganjil 2018-2019 pada Sabtu (16/12) di gedung al-Azhar bersama Pimpinan Pondok, Ustadz KH. Moh Ihsan, M.Ag, jajaran Direktorat TMI, dan seluruh dewan guru TMI.

Acara diawali dengan pemberian nasihat oleh Pimpinan Pondok, Ustadz KH. Moh. Ihsan, M.Ag. Beliau berpesan kepada Santri agar tidak salah niat dalam mencari ilmu. Mencari ilmu hendaknya harus didasari pada niat ikhlas karena Allah, sehingga bukan untuk sekedar mencari ijazah semata. “Di dalam menuntut Ilmu, jangan kalian mencari Ijazah. Tapi carilah Ilmu yang Barokah. Dan tetap taat kepada para ustadz, karna dari ketaatan itu inshaAllah Ilmu menjadi barokah“, tegas Beliau.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada santri berprestasi, pembacaan naama-nama santri yang dikembalikan kepada orang tua, dan diakhir dengan pembagian rapor tiap kelas oleh wali kelas masing-masing. (Ali Cholid)