Semangat Baru Semester genap, Pergerakan Membawa Berkah

 2018-01-07 14:16


Semangat Baru Semester genap, Pergerakan Membawa Berkah

Pondok Ngabar- Berakhirnya liburan pertengahan tahun Ahad (10/12) menandakan bahwa kegiatan pendidikan pesantren harus segera berjalan sesuai sunnah-sunnah yang ada. Maka pada awal masuk semester genap 2017-2018, direktorat Tarbiyatul Mu’allimin/ Mu’allimat al-Islamiyyah (TMI/TMt-I) mengadakan apel pembukaan semester yang dilaksanakan pada Senin (11/12) di kapus putra Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar (Pondok Ngabar).

Direktur TMI, Ustadz H. Said Abadi Lc, M.A bertindak sebagai inspektur upacara Apel pembukaan semester memberikan sambutan tentang pentingnya proses belajar kepada para santri. Setelah ditutupnya upacara, acara dilanjutkan dengan pengarahan singkat dari Ketua Majelis Pembimbing Santri (MPS) Putra, Ustadz Hady Saptono, S.Ag. Beliau menyampaikan hal penting tentang kedisiplinan Santri, dan juga kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan, nasehat, dan motivasi untuk menumbuhkan semangat juang santri oleh Pimpinan Pondok, Ustadz KH. Heru Saiful Anwar, MA.

Selain upacara pembukaan semester genap, diadakan juga seremonial pembukaan aktivitas ekstrakurikuler santri dan kegiatan kepramukaan yang sebelumnya telah ditutup saat menjelang ujian pertengahan tahun.

Pembukaan aktivitas dilaksanakan pada Kamis (14/12) di Masjid Ar- Rumi Kampus Putri. Hadir dalam acara tersebut Ayahanda Pimpinan Pondok Ustadz KH. Heru Saiful Anwar, M.A, Ustadz KH. M. Tholhah, S.Ag, Ketua MPS Pi Ustadzah Rahmah Maulidia, M.Ag, jajaran Direktorat Tarbiyatul Mu’allimat al-Islamiyyah (TMt-I), dewan guru, dan seluruh santri putri.

Dalam sambutannya, Ustadzah Rahmah Maulidia berpesan agar para santri menjaga semangat berorganisasi dan gerakan aktivitas yang sudah ada, karena hal itu akan membawa manfaat dan keberkahan untuk mereka. “Dengan kita bergerak sesungguhnya akan ada barakah“ Tegasnya.

Di samping itu, Bagian Kepramukaan OSWAS Putri juga mengadakan acara Pembukaan Pramuka yang berlangsung pada hari Kamis (14/12) siang di Lapangan Pondok Ngabaryang dihadiri oleh Ayahanda Pimpinan Pondok, Jajaran Direktorat TMt-I, Ketua MPS Pi , Majelis Pembimbing Koordinator (MABIKORI), Asatidzah, dan seluruh Santri Putri.

Ustadz Hadi Wiyono, M.HI selaku Direktur TMt-I dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan dibukanya kegiatan kepramukaan, para santri hendaknya lebih semangat dan menjadi pemudi yang tangguh. (Ali Cholid, Zulfa Amalia)