Penutupan Aktivitas

 2017-12-12 17:22


Penutupan Aktivitas

Pondok Ngabar - Kamis (26/10) kegiatan non Akademik Pondok  Ngabar resmi ditutup, kecuali dalam hal beribadah,kebersihan dan berbahasa. Acara ini dihadiri oleh Ayahanda Pimpinan Pondok KH.Moh.Tholhah S.Ag dan KH.Moh.Ihsan M.Ag , serta Asatidzah dan seluruh Santri Putri Ngabar.

Kegiatan yang di koordinir oleh Organisasi Santri Wali Songo (OSWAS) Putri ini resmi ditutup dengan pembacaan surat keputusan. Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap menjelang ujian dengan tujuan agar santri dapat meningkatkan semangat dalam belajar.

 “ Ilmu adalah harta karun, dan kuncinya adalah pertanyaan. Bertanyalah, semoga Allah merahmati kalian, (sebab dalam tanya-jawab) ada empat orang yang akan dapat pahala: penanya,penjawab,pendengar, dan pecinta mereka.”-Biharul Anwar-

Dalam sambutanya, KH. Muh. Ihsan, M. Ag memberikan pesan dan nasehat kepada Santri Ngabar  untuk belajar dengan penuh kesungguhan karena dengan itu kita akan mendapatkan hasil yang baik sebagaimana tertera dalam mahfudzot man jadda wa jada.

Penutupan aktivitas bukanlah ajang untuk berleha-leha, santri ditekankan untuk memanfaatkan waktu dengan baik, karena orang yang cerdas adalah orang yang mengetahui bahwa dunia tidak diciptakan untuk berfoya-foya. Pemuda yang memanfaatkan waktu untuk menjalankan perintah iqra’ dalam Al-Qur’an adalah pemuda yang pandai mensyukuri anugerah tuhan.