Grandong, Sarana Baru Peningkatan Mutu Kebersihan Pondok Ngabar

 2017-12-12 17:22


Grandong, Sarana Baru Peningkatan Mutu Kebersihan Pondok Ngabar

Pondok Ngabar - Peningkatan mutu dan kualitas selalu diupayakan oleh Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar, baik dari peningkatan kualitas di bidang pembangunan, pendidikan, bahasa, Al qur’an dan lain sebagainya. Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar juga mengupayakan peningkatan mutu dibidang kebersihan di lingkungan pesantren.

Tepat pada tanggal 18 November 2017, Grandong sebagai sarana transportasi baru dalam upaya peningkatan kebersihan didatangkan ke pondok pesantren “Wali Songo” Ngabar. Mobil bertenaga diesel ini di beli oleh pesantren seharga 65 juta rupiah.

Mobil ini sangat membantu dalam upaya pengangkutan sampah yang ada di pondok pesantren “Wali Songo” Ngabar. Untuk saat ini mobil grandong tersebut dikemudikan secara bergantian  oleh dua ustadz bagian kebersihan lingkungan Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar, yaitu Ust Mujiburrahman dan Ustadz M. Rois Nur Arif.

Mobil grandong ini mulai beroperasi pada tanggal 19 November 2017. Diawal operasinya mobil grandong ini cukup mengganggu aktifitas santri dan warga sekitar, dikarenakan suara yang dihasilkan dari mobil grandong ini lumayan lantang. Akan tetapi dengan proses  berjalannya waktu para santri dan warga sekitar pun sudah mulai terbiasa dan tidak merasa terganggu di karenakan mobil grandong ini hanya beroperasi mengangkut sampah di lingkungan pondok di pagi hari sekitar jam 06.00-07.00 dan di sore hari sekitar jam 16.00-17.00.

Semoga dengan adanya mobil grandong di Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar ini, kebersihan di lingkungan pesantren bias semakin meningkat.